OnePlus 3 RAM 6GB Keok Lawan iPhone 6S RAM 2GB

OnePlus 3 RAM 6GB Keok Lawan iPhone 6S RAM 2GB

OnePlus 3 RAM 6GB Keok Lawan iPhone 6S RAM 2GB
Friday 1 July 2016

OnePlus 3 memiliki spesifikasi kuat yang menggabungkan prosesor Snapdragon 820 dengan RAM 6GB. Namun, dalam penggunaan sehari-hari, OnePlus 3 ternyata pengap dibandingkan iPhone 6S yang hanya memiliki RAM 2GB.

Setidaknya itulah hasil pengujian oleh saluran YouTube C4 Tech. Dalam video pengujian mereka yang telah ditonton ratusan ribu kali, OnePlus 3 tampaknya tidak bisa menandingi kecepatan iPhone 6S. Dari membuka

aplikasi untuk menyalakannya dari posisi mati, iPhone 6S tampaknya sangat baik. OnePlus membutuhkan waktu lama untuk mengakses dan beralih aplikasi, tetapi iPhone 6S beralih dengan mulus.

"Sekali lagi, telepon perusahaan yang mengontrol aspek perangkat lunak dan perangkat keras dari smartphone menjadi yang teratas," tulis Chris Smith dari Tech Media BGR. Selama ini iPhone terkenal dengan performa yang mulus, namun spesifikasinya pas-pasan.

“Anehnya, OnePlus 3 membutuhkan waktu yang sangat lama untuk membuka beberapa aplikasi, dan manajemen memori yang sangat buruk sehingga aplikasi tidak disimpan di RAM dan perlu dimuat ulang.” kata Chris.

Dalam video yang memperlihatkan bagaimana kedua smartphone ini bersaing menjadi yang tercepat saat mengakses beberapa aplikasi bawaan di smartphone. Daripada penasaran, yuk langsung saja simak videonya:



Bagaimana perasaan Anda setelah menonton video di atas? Apakah Anda mulai menggelengkan kepala ke kiri dan ke kanan? Ternyata RAM yang lebih besar bukan jaminan smartphone bekerja dengan cepat, atau mungkin RAM yang disematkan di OnePlus 3 adalah RAM palsu? Mimin juga kurang tau, yang pasti sesaat setelah melihat video diatas kita akan lebih berhati-hati dalam memilih smartphone.

Sementara iPhone 6s tidak perlu ditanya lagi soal ketangguhannya terhadap OnePlus 3, kecuali jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy S7, mungkin lain cerita. Asyik juga kalau kita bandingkan kedua smartphone ini, tunggu postingan selanjutnya dari admin ya :D
OnePlus 3 RAM 6GB Keok Lawan iPhone 6S RAM 2GB
4/ 5
Oleh